Every Picture Has a Story (1)

Baru  saja tersadar bahwa saya vakum dari menulis blog hampir tiga bulan lamanya. Wow, waktu yang cukup lama. Sore ini saya terbangun dengan perasaan yang campur aduk, dan tiba-tiba terlintas pikiran, “Saya harus menulis sesuatu!”. Tapi menulis apa?. Saya pun teringat, akhir-akhir dengan salah satu aplikasi foto yang saya sukai, Molome. Aplikasi ini mirip Instgram, kita bisa mengedit foto dan mengupload foto tersebut untuk dilihat orang-orang🙂

Selama ini jika megupload foto di blog, saya jarang menuliskan cerita di balik foto tersebut. Alasan saya adalah, biar orang-orang yang melihat bisa penasaran dan menebak-nebak cerita dari foto tersebut. Tapi kali ini, saya ingin berbagi cerita di balik foto tersebut, because every picture has a story.

Foto pertama, diambil di Kota Tua sekitar akhir Juni 2011. Sejak dulu saya penasaran ingin berkeliling Kota Tua. Namun karena keterbatasan waktu, saat itu saya dan dua orang teman hanya menyewa sepeda selama setengah jam. Sayang saat itu lokasinya sedang padat, jadi agak sulit untuk naik sepeda diantara kerumunan orang. Next time, harus naik sepeda sampai di Pelabuhan Sunda Kelapa!

 

Foto ini diambil dari lantai 26, iseng-iseng sambil menunggu lift. Water Park ini adalah bagian dari Great Western Serpong (dahulu Marcopolo, saya dan teman-teman sering memplesetkan jadi Al-Copolo).

 

Diantara semua ujian, diagram ini yang paling membutuhkan ekstra perhatian ! Bagaimana tidak? Kalo ujian lain (yang hanya berupa pilihan ganda) standar kelulusannya 80%, ujian ini harus 100%. Diagram ini semacam peta buta, kami harus mengisi tabel-tabel yang kosong. Awalnya kelihatan sulit, namun cukup mudah untuk dipelajari kok. And off course, a cup of coffee selalu setia menemani saya selama belajar🙂

 

Ini ponakan saya, Arai beserta mainannya, Wilson dan Koko dari Chuggington series. He’s very interesting with train and aircraft. Serial favoritnya adalah Chuggington dan Thomas.

 

This is Airbus A330-200. Foto ini diambil ketika saya melakukan Visit Aircraft sebelum terbang Haji tahun ini. Pesawat wide body ini menampung 360 penumpang dalam konfigurasi satu kelas (kelas ekonomi). Dan, berbeda dengan A330-200 yang pernah saya bawa sebelumnya, pesawat ini punya lower deck. Di lower deck terdapat 5 lavatory atau toilet (ukurannya toiletnya lebih besar daripada yang berada di main cabin), storage room buat kru dan waiting room buat penumpang. Waiting roomnya lucu, mengingatkan saya pada waiting room di tempat praktek dokter. Saya akan mengupload beberapa foto Lower Deck Lavatory di Every Picture Has a Story berikutnya.

 

Saya menamakan foto ini Jadul. Foto ini diambil di Jeddah pada awal Oktober ini. Interior hotel yang kami tempati memang lumayan jadul. Ketika masuk di hotel, serasa masuk ke masa tempo dulu. Hehehe. Beberapa kamar masih menggunakan telepon seperti ini. Waktu itu saya terkena jet lag, terbangun jam 2 subuh, tidak tahu harus melakukan apa. Tiba-tiba melihat telepon ini dan spontan langsung mengambil gambar.

 

Setiap berada di hotel, saya selalu mengecek jendela kamar, ke arah mana jendela tersebut bisa membawa pandangan saya. Sayang sekali, akhir-akhir ini saya selalu mendapat kamar yang jendelanya hanya bisa melihat jemuran orang lain. Hah! Kenapa bisa jemuran? Tampaknya hotel yang kami tempati bersebelahan dengan semacam flat, dan kamar saya letaknya berdekatan dengan flat tersebut, sehingga ketika membuka jendela, yang tampak hanya balkon, jemuran dan sebangsanya. Foto ini diambil di kamar teman yang kebetulan menghadap ke arah jalan.  Ini adalah pemandangan di Jeddah pada pagi hari, masih tampak sunyi.

 

Tampaknya 7 foto sudah cukup untuk bagian pertama. Besok saya akan lanjut mengupload beberapa foto hasil editan Molome. Have a nice day everyone🙂

This entry was posted in Just Sharing, Photos, Traveling and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

