kami juga cinta damai, kok!

Demo hari ini semakin menguatkan pendapat orang-orang bahwa mahasiswa Makassar kasar dan suka demo!
Di tv, internet, koran, membahas demonstrasi mahasiswa Makassar. Apakah semua mahasiswa di Makassar seperti itu?

Saya pernah berbincang-bincang dengan seorang bapak, bapak tersebut kemudian menanyakan saya lulusan universitas mana. Ketika dia tahu saya adalah lulusan UNM, bapak tersebut langsung mengatakan, “oh, ini yah yang suka demo itu!”
Sigh! Saya digeneralisasikan sebagai mahasiswa yang suka demo. Saya memang alumni UNM, tapi apakah selama kuliah saya pernah demo? Tidak!
Apakah fakultas saya pernah melakukan demo yang berakhir anarkis? TIDAK!
Perlu anda tahu, fakultas saya tidak pernah ikut melakukan demo yang bersifat anarkis. Kami memang pernah melakukan demo, namun demonya berlangsung dengan damai, bahkan polisi yang mengawal terheran-heran melihat demo yang sesingkat itu!
Saya bahkan sangat sedih, ketika beberapa orang merusak gedung fakultas kami hari ini. Kami yang tidak ikut-ikutan anarkis terkena getahnya.

Teman kantor saya yang berasal dari luar Makassar juga terheran-heran dengan tindakan mahasiswa Makassar. Dia pernah bilang, “Apa sih yang diajar sama dosen kalian? Kalian diajar supaya demo yah? Atau malah dosennya bilang ‘Kalian Mahasiswa harus demo!'”
Wow. Saya cuma bisa geleng-geleng kepala…

Bahkan ada informasi yang menyatakan bahwa mahasiswa lulusan Makassar susah untuk mencari kerja, karena beberapa perusahaan tidak menerima mau menerima mahasiswa lulusan Makassar. Jika informasi ini betul, maka sangat disayangkan.

Memang banyak mahasiswa Makassar yang melakukan demonstrasi yang berujung dengan tindakan anarkis. Namun jangan digeneralisasikan bahwa semua mahasiswa Makassar seperti itu.
Kami memang keras, tapi kami tidak kasar! Masih banyak mahasiswa dan masyarakat Makassar yang cinta damai
🙂

This entry was posted in Just Sharing and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

